Ruang lingkup Jasa Hukum yang diberikan oleh “AMOS HZ TAKA & ASSOCIATES – Advocates & Legal Consultants” ialah sebagai berikut :

Non-Ligitasi

Somasi

Kami dapat memberikan Teguran baik secara lisan maupun tertulis atas kelalaian atau kesengajaan yang dilakukan oleh pihak lain atas hak-hak dan kepentingan klien yang mengakibatkan klien mengalami kerugian oleh karena tidak dipenuhinya kewajiban/prestasi tersebut.

Negosiasi

Kami dapat melakukan upaya-upaya untuk melakukan pendekatan sesuai dengan bidang hukum, agar terjadi kesepakatan diluar Pengadilan yang merupakan bagian dari upaya penyelesaian suatu permasalahan hukum yang dihadapi oleh klien.

Legal Advice

Kami dapat memberikan konsultasi dan nasihat hukum baik secara lisan maupun tertulis terhadap permasalahan hukum yang dihadapi oleh klien.

Legal Opinion

Kami dapat memberikan pendapat hukum berdasarkan bukti-bukti yang dimiliki oleh klien dan ditunjukan, diserahkan kepada kami untuk dipelajari dan dianalisa.

Legal Investigation

Kami dapat meneliti, menyelidiki, memeriksa dan selanjutnya dapat memberikan pertimbangan hukum mengenai suatu permasalahan hukum dan keadaan suatu obyek, terutama mengenai status, kedudukan dan keabsahannya menurut hukum kepada klien.

Ligitasi

  1. Melakukan pendampingan dan pembelaan dalam perkara pidana umum maupun pidana khusus, mulai dari tingkat penyelidikan, penyidikan, penuntutan sampai dengan pemeriksaan di sidang Pengadilan.
  2. Mewakili, membuat, dan mengajukan permohonan penjualan di depan umum, gugatan, jawaban, replik, duplik, menyerahkan bukti-bukti surat, menghadirkan dan memeriksa saksi-saksi serta kesimpulan di sidang Pengadilan.
  3. Melakukan upaya hukum di tingkat banding, kasasi maupun upaya hukum luar biasa/upaya hukum peninjauan kembali

Dalam proses litigasi ini, dalam hukum pidana baik umum dan khusus kami selaku Penasehat hukum, Contoh : Korupsi, Penipuan, Penggelapan, Pemalsuan, Fitnah dan lain-lain, sedangkan dalam hukum perdata kami selaku advokat/konsultan hukum, contoh : hutang piutang, sengketa tanah, sita jaminan, eksekusi lelang, kepailitan dan juga sengketa tata usaha negara.